14 Mei 2009

(Ikut-ikut) Nge-blog

Bo'ong kalo sampai saya bilang, "Saya ngeblog karena inisiatif sendiri"
Yap, seuai fakta yang terjadi di lapangan, sekitar dua bulan yang lalu anak-anak EQ bercuap-cuap tentang tulisan Navan yang bertema "Koplak". Dengan segenap rasa penasaran saya pun mencoba membuka blognya Navan. Namun ternyata saya malah tertarik pada postingan yang ada di urutan teratas yang judulnya "Bercinta dengan Dieng", sebuah cerita tentang perjalanan anak-anak aneh (termasuk saya) ke Dieng Plateau. Kata demi kata saya baca dengan penuh penghayatan dan tulisan tersebut sukses membuat saya terpukau *mlongo mode on*. Wow, saya masi geleng-geleng kepala, bukan karena photo saya yang dipajang di bawah judul, tapi lebih karena merasa kalo perjalanan kami sangat keren (baca: jika ditulis dengan bahasanya Navan). Saya jadi mrasa tertantang untuk membuat tulisan-tulisan seperti itu ^^ Akhirnya dengan semangat 1945 saya buat blog ini.

Kenapa celotehzun ?
Mungkin teman-teman bingung sapa Zun itu? Zun adalah karakter di dunia per-counterstrike-an Jogja. Dia memiliki sifat keras, brutal, individualistis, dan tentunya suka mbacot. Yeah, sebenarnya Zun sendiri diambil dari nama "sesuatu" yang pada akhirnya saya mendefinisikannya sebagai singkatan dari nama saya yaitu Zulvan (sebenernya Dzulfan). Lha trus kenapa saya milih celoteh.. Masih ingatkah teman-teman acara di Indosiar yang berjudul celoteh anak? Di acara itu kita bisa melihat anak-anak kecil yang berceloteh ria sekarep udelnya dan celotehannya itu dapat membuat kita tertawa. Nah, dari situlah saya terinspirasi untuk menjadikan celoteh sebaga nama blog saya dengan harapan blog ini bisa membuat orang-orang bahagia (ga nyambung).

Sekarang saya pengen nyritain behind the scene-nya pembuatan blog ini. Malam itu saya mulai membuat account di blogspot.com. Setelah selesai, saya segera mengutak-atik blog ini. Beberapa menit berlalu... *krik... krik... krik* Akhirnya penyakit saya yang sudah mencapai stadium lanjut kambuh, MALAS, sebuah kata yang sangat mewakili keadaan saya saat itu. Itulah yang terjadi, saya malas utak-atik template dan bla-bla-bla lainnya. Saya adalah tipe orang yang paling malas coba-coba sesuatu jika saya ngga bener-bener niat. Saya pun akhirnya log out.(nb : sebelum log out saya sempat ngasih komentar di blognya Navan).

Beberapa hari kemudian ketika saya sedang berada dibilik EQ, tiba-tiba teman saya, DiniSasmita bertanya pada saya "Dzul, celotehzun itu blogmu ya?" Nguik, kok dia bisa tau, pikir saya. Akhirnya saya mendapat pencerahan, ternyata kalo saya ngasih komentar ke blog laen dan masi lom log out account, maka akan tercipta link ke blog saya *thukul mode on*. Tapi toh setelah kejadian itu blog saya tetap tak terurus.

Beberapa malam kemudian ketika sedang ngenet tiba-tiba Dini Dini muncul di YM. Terbesitlah pikiran jahat di benak saya. sembari menyapanya iseng-iseng saya bilang, "Din, editke blogku plz". sesuai dengan perkiraan, dia pun mau-mau aja hehehe... Yap singkat cerita begitulah cikal bakal blog ini, akhirnya si Dini ngeditin blog saya ^^

Mungkin postingan pertama ini cukup aneh, maaf karena saya lom biasa nulis kecuali di buku curhatnya EQ. Tulisan ini saya dedikasikan buat Navan yang telah menginspirasi saya untuk mbuat blog, trus Dini yang mbantuin ngedit blog, CLR yang perjalanannya sangat sayang untuk tidak ditulis, dan teman-teman semua yang mendukung saya dengan mengirimkan sms --' Terakhir buat Fitri yang secara mengejutkan tiba-tiba me-launching blognya (Grr.. ini membuat saya bersemangat menulis. Harapan saya, semoga blog ini bisa membuat semua orang yang membaca bisa tertowo-towo atau minimal bisa mengambil sedikit hikmah ato apapun dari tulisan saya. Amin !!! Akhir kata sebagai info, saya sengaja memilih hari ini untuk launching :p

8 comments:

kin2 ^^ mengatakan...

wahahah istilah tertowo-towo jadi populer...
selamat ngeblog Zun!

Navan mengatakan...

huhuhu... entah mengapa saya merasa begitu terharu saat dzulfan mendedikasikan tulisannya kepada saya. padahal figur dzulfan sebagai PSDM sendiri menjadi idola bagi saya.

tapi saya percaya blog ini akan tumbuh setiap harinya. sebab kehidupan zulfan setiap harinya dipenuhi dengan ccerita menarik. dari jalan-jalan hingga makan-makan.

semoga zulfan mau menumpahkan celotehhannya.

keep blogging, yah!

pras mengatakan...

tumbuhkan ide-ide kreatifmu
semangat !!!!!!

Dzulfan mengatakan...

Trimakasih smw bwt semangatnya ^^

Anonim mengatakan...

cieeeeh om dzul wis launching. hahaha. premiere ki.

selamat!

asem ik tulisan e mas nabun i marai bergidik (dalam artian positif)

*wanwan mengatakan...

selamattt.
mana merchandise ny??

JAuhari Tak Jauh mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Jauhari mengatakan...

wesss......
ayo koq ra takon aku masalah template dzul....

delokoen blog percobaanku...
template lumayan tuh....(nyombong mode: on)

ayo bro.., nulis meneh...
tak tunggu postingan2 u....
wekeke

tertowo-towo wis dipatenku rung???
selah dijupuk malaysia loh....
ehehe